pengacara jakarta selatan Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Dipersalahkan secara memfitnah telah mengajukan pengaduan bahwa pewaris telah melakukan suatu kejahatan yang diancam dengan hukuman five tahun penjara atau hukuman yang lebih berat.

Kemudian, KHI mengatur bahwa yang membagi penentuan harta warisan berdasarkan ahli waris sudah ditentukan besarannya dan dapat pula warisan berdasarkan wasiat.

You must put together a number of files that we'll ask for later on for the smooth legal system later on. You don’t have to bother with the capabilities of our team.

Adapun penyebab waprestasi ada dua kemungkinan. Keduanya adalah: ada keadaan memaksa atau power mejeur; dan karena ada kesalahan debitur, baik sengaja maupun lalai.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Cara penipuan adalah unsur pokok delik yang harus dipenuhi untuk mengkategorikan suatu perbuatan dikatakan sebagai penipuan. Hal tersebut nampak dalam Yurisprudensi MA No. 1601.K/Pid/1990 yang berbunyi:

“Barang siapa dalam keadaan di permohonan akta kematian mana undang-undang menentukan supaya memberi keterangan di atas sumpah atau mengadakan penetapan ahli waris akibat hukum kepada keterangan yang demikian, dengan sengaja memberi keterangan palsu di atas sumpah, baik dengan lisan atau tulisan, secara pribadi maupun oleh kuasanya yang khusus ditunjuk untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.”

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Kerugian yang harus diganti meliputi kerugian yang dapat diduga dan merupakan akibat langsung dari wanprestasi, artinya ada hubungan sebab-akibat antara wanprestasi dengan kerugian yang diderita.

Bahwa permohonan diajukan murni untuk menyelesaikan kepentingan pemohon tentang sesuatu permasalahan perdata ↗ yang memerlukan suatu kepastian hukum, di mana yang dipermasalahkan permohonan akta kematian tersebut tidak bersentuhan dengan hak dan kepentingan orang lain.

Sebuah perjanjian yang dilanggar sering kali menimbulkan kerugian dan perselisihan antara pihak-pihak yang terlibat. Dalam konteks hukum, pelanggaran ini dikenal sebagai wanprestasi.

Ada berbagai faktor yang menjadi sebab mengapa wanprestasi dapat terjadi. Diantaranya sebagai berikut.

Nah syarat untuk mendapatkan surat penetapan pengadilan dari Pengadilan Negeri untuk mengganti nama atau perbaikan facts dalam akta kelahiran adalah sebagai berikut:

Pada dasarnya, wanprestasi adalah perbuatan seseorang yang tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan, dan termasuk ke dalam ranah hukum perdata.

Report this wiki page